8/25/2011

taukah kamuu

sehati dan sepikir itu penting. pelajaran baru buatku.
kalau tidak, ya jadinya begini..
aku sebut sebagai keterbukaan, dia sebut sebagai hal yang tidak perlu dibicarakan.
aku sebut sebagai ceritakan semua, dia sebut sebagai tidak penting.
aku sebut sebagai (ingin) diperhatikan, dia sebut sebagai artinya bertemu.
aku hanya ingin kamu tahu, bukan semua itu..
aku hanya ingin diperlakukan berbeda, bukankah aku lebih spesial dari yang lain? (jika memang benar begitu)

apakah suatu kesalahan jika kamu menuruti saranku? aku tahu kamu mengerti keadaan tubuhmu sendiri, tapi jika kamu
katakan kau sakit, itu artinya istirahat bagiku, bukan malah berkeliaran seperti kuda lumping. dan itu menjadi masalah baru bagimu, "cerewet" katamu. tidak apa - apa, itu karena aku peduli padamu.

apakah suatu kesalahan jika kamu ceritakan semua hal remeh yang terjadi padamu kepadaku? (bukankah aku "teman terdekat" mu? jika katamu begitu) aku seperti ember, yang siap menampung semua ceritamu yang selalu kamu tidak anggap penting untuk meceritakannya padaku, dan pada akhirnya kamu lebih senang bercerita pada sahabatmu. kalau sahabatmu saja bisa tahu lalu aku tidak, apa aku lebih "dekat" dibanding mereka?

apakah suatu kesalahan jika kamu bercerita, "hari ini aku berkenalan dengan seorang wanita" jika diantara kalian tidak ada hubungan apa - apa? cara berpikirku adalah, jika kamu tidak cerita, berarti memang ada apa - apa diantara kalian.

dan bisakah kamu bagi waktumu? aku tahu kamu sibuk dengan segala kegiatanmu..bersosialisasi dengan teman - temanmu dari TK sampai teman kantor, ke bengkel, menjalankan kegilaanmu dan bahkan ketika kamu membuka internet dan membaca ini.

bisakah ada waktu untukku? waktu tidak hanya untuk kamu sekedar meng bbm ku?
bisakah kamu dengarkan saranku jika kamu sebut badanmu "sedang sakit" dan beristirahatlah?
bisakah kamu ceritakan bahkan hanya sekedar ban mobilmu yang kempes ditengah perjalanan pulang kantor tadi?
bisakah kamu ceritakan siapa saja teman - teman wanitamu di facebookmu jika memang kalian tidak ada apa - apa?
bisakah kamu peluk aku dan katakan "kamu satu - satunya" dan membuatku merasa "aman" ditengah banyak teman perempuanmu?

bisakah kamu menghargai setiap nafasku disampingmu?

sayang, di balik senyumku, aku kesepian, definisi yang tidak pernah bisa ku ungkapkan. hargai aku lebih dari teman - temanmu..

karena aku tak tahu,,sampai kapan aku bisa berada disampingmu. bisa selamanya, atau hanya 2 bulan kedepan 2 minggu kedepan, 2 hari kedepan, 2 jam k depan..

**mitha federika**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar